SEDIKIT FIELD REPORT EVENT BOGOR GUITAR FUNATIC

Ini kali ke tiga acara yang bertajuk “Bogor Guitar Funatic digelar”. Satu acara musik yang akhirnya mampu mengembalikan kondisi Bogor yang sedang krisis acara musik berkualitas, apalagi acara ini lebih berfokus pada instrument gitar—jadi gak melulu soal festival dan parade band. Dulu, juga ada event serupa yang khusus ditunjukan untuk para drummer yaitu acara Sunday Drumming, hanya saja event  sudah 'mati' beberapa tahun lalu.


Kembali ke BGF. Ini adalah pertama kalinya saya ikut serta menjadi bagian dari BGF--yah walaupun cuma jadi penonton. Namun menjadi pengalaman pertama yang menyenangkan bagi saya untuk berada di sana.

Legato Café disulap menjadi menjadi mini venue tanpa saput pemisah sedikit pun. Kasta dan status social dilebur tanpa sisa. Semua orang sama dan berkumpul atas nama Gitar dan Musik.

Event yang sebagian besar didukung Majalah GitarPlus ini nyaris berjalan lancar dan sempurna. Performance dari band hingga guest starnya tersusun rapi dan apik walau ada sedikit ngaret di sana sini. Well, walaupun demikian tetap tidak mengurai esensi acara.

Yang paling menarik perhatian saya malam itu adalah jelas guest starnya—Lie Andi dan Andre Tiranda—dan performance band yang diusung dari Komunitas Dream Theater Bogor (BDTC).

Dari guest star, saya sendiri  lebih penasaran dengan Lie Andi (Bassist RI1) yang katanya sih sering disama-samakan dengan John Myung (Dream Theater). Dan memang benar sekali, dari personalitas dan aksi panggungnya nyaris menyerupai JM. Lie Andy membawa empat lagu malam itu, 3 di antaranya lagu Dream Theater dan sisanya lagu sendiri yang bercita rasa progressive rock. Kuping saya sangat dimanjakan malam itu.

Performance dari BDTC juga tidak mengecewakan. Berhasil membabat habis 2 lagu milik DT, Pull Me Under dan The Spirit Carries On. Dhima dan kawan-kawan berhasil membangkitkan atmosfir di awal acara.

Dan yang paling brutal pasti performnya Om Andre Tiranda (Siksa Kubur). Genjrengan gitarnya sadis. Riff-riff distorsi gitarnya mampu merobek-robek emosi orang yang datang melihat aksinya. Aksinya panggungnya tidak kalah dengan Andy Lie. Om Andre sendiri membawa 4 lagu malam itu. 3 lagu dari Siksa Kubur dan 1 lagu dari Ozzy Osbourne.

Acara ditutup dengan jamming bersama. Semua gitaris dan bassist bergiliran bermain. Saling menjual solo masing-masing kepada penonton.  

Overall acara sabtu malam 20 Desember 2014 itu sukses digelar. Performance dari beberapa guest guitaris dan bassist lainnya pun tidak kalah menarik. Mereka semua tampil maksimal demi memeriahkan acara yang rutin diadakan tiap bulan ini.

Terima kasih untuk Guitar Plus, Riki Noviana tentunya yang sudah mengundang saya dan BDTC untuk ikut memeriahkan acara BGF ini. Kisi Fm, Legato Cafe (A&G Music studio) dan semua pendukung acara yang kesemuanya gokill. Insyallah, jika diundang kembali, saya dan BDTC selalu siap untuk membantu memeriahkan acara BGF ini.

Satu kata buat BGF dari saya…. MANTAP!




Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar